Kamis, 10 Desember 2020

2012112. Semangat hidup membuat seseorang bisa terus bermimpi dan mau berkarya inovatif. Sebagian kisah hidup Charles Darrow.


_Jika orang sudah keras kepala, walau salah tetap saja tidak mau mengalah._

Alkisah seorang pemuda bermimpi menjadi seorang Jutawan. Dia menikahi kekasihnya pada saat dia sudah bekerja dan memiliki cukup uang. Namun kehidupannya selanjutnya ternyata dia kurang beruntung, dia kehilangan pekerjaan dan sudah beberapa tahun menganggur, tidak dapat pekerjaan. Dia kehilangan semangat, merasa gagal dan mulai memudar impiannya. Dia menyalahkan orang lain akan kegagalannya.

Sampai suatu titik dimana dia merasa jatuh hancur dan mengharapkan pertolongan. Disaat itu, isterinya memberikan semangat kepadanya untuk menggali ide kreatif dari pengalaman hidupnya dan membuka peluang diri dari bisnis yang ada saat itu.

Setelah banyak percobaan, diciptakannya suatu permainan bisnis yang ternyata diminati banyak orang dan dibeli hak patennya senilai satu juta dollar oleh seorang pengusaha besar yang lalu disebar luaskan ke seluruh dunia. Nama permainan itu adalah monopoli. Simulasi bisnis dari beberapa pebisnis dengan membeli tanah, lalu membangun rumah dan gedung dengan uang mainan dari pihak Bank.

Pemuda pencipta monopoli itu bernama Charles Darrow. Charles Darrow beruntung didampingi oleh istrinya, Esther yang selalu memberinya semangat sehingga dia berhasil mewujudkan impiannya.

Mimpi itu tidak pernah mati, kecuali pemimpi itu yang mematikannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar