Jumat, 24 Februari 2012

UDAH TAU SEMUANYA.

Latif yang baru masuk SMU, masa-masa pubernya bikin dia centil dan suka ngerjain orang.
Kali ini dia dapet kata-kata baru buat ngerjain orang:
"Gue UDAH TAU SEMUANYA"

Hari pertama, dia nelepon temannya:
"Rin, gue udah tau semuanya"
"Hah" Suara di sana terdengar lemas.
"Latif , elu jangan bilang ratna kalo gue jalan sama cowoknya ya Tif. Gue ada voucher makan di HokBen, elu jangan bilang-bilang yah. Sori gue cuma bisa ngasih itu doang."

"Oke lah, gue sih terima saja, lu kan temen gue."
Begitu telepon ditutup, Latif langsung teriak girang.
"Wah oke juga nih, gue dapet voucher HokBen cm dgn iseng bginian. Coba gue praktikin lagi."

Kali ini Latif masuk kamar kakaknya dan langsung bicara pelan di dekat kuping kakaknya yang lagi tiduran.
"Kak, gue udah tau semuanya. Ternyata gitu ya kak."
Kakaknya langsung bangun, mengambil sebuah kunci dan berbisik pada Latif.
"Tif, lu boleh pakai mobil sebulan penuh plus gue kasih bensinnya.
Tapi jangan bilang Papi kalo gue nyimeng yah"
"Beres" Latif benar-benar girang,

Kali ini dia mencegat Papinya yang baru pulang kerja.
"Papi" Latif mengejar Papinya yang cuek bebek.
"Pah, Latif mau ngomong"
"Ada apa sih Tif?!! Papa capek nih."
"Latif udah tau semuanya Pah"
Mendadak Papanya celingukan, mengeluar kan HP dan menelepon seseorang.
"Tif, credit card kamu udah Papa aktifkan lagi. Tapi Jangan pernah bilang Mama soal si Ijah."
Latif girang campur sebel.
Ternyata Papanya menduakan Mama cuma demi pembantunya, si Ijah.
Latif langsung berlari tanpa sepatah katapun.

Diluar, Latif bertemu Pak Udi, sopirnya yang sudah belasan tahun bekerja di rumah nya.
Latif mulai usil lagi. Dia kesal juga, pasti pak supir tau soal si Ijah, tapi bungkam selama ini, gue kerjain juga nih, pikirnya.
"Pak supir…!!!" Suara Latif benar-benar membuat kaget sopirnya,
"Saya sudah tau semuanya."

Pak supir terbengong, dan perlahan meneteskan air mata.
Latif jadi bingung…???????????????

" Ya Allah…Tif!!!Peluklah BAPAK-mu ini Sayang. Akhirnya kau tahu juga….:'("
Khunaidi Husin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar