Sabtu, 26 Mei 2018

1805272. "TUHAN MENGHUKUM AKU"

Bacaan Injil : Yoh 3 : 16-18

Kesaksian hamba:

Seorang ibu/pasien saya konsultasi mengeluh sambil mencucurkan air mata :" Pak jhon, apa dosa dan salah aku sehingga Tuhan menghukum aku ?
Dimana aku ditinggal mati suami,sedangkan usaha yang sedang ku rintis dengan suami sedang mengalami kebangkrutan,sedangkan ke tiga anak ku masih sangat membutuhkan biaya pendidikan yang sangat besar,sedangkan angsuran 2 bank sudah 5 bulan belum ke angsur.


Masukan dari saya :

" Bu, sebetulnya Allah itu sangat kasih dan tidak pernah menghukum umatnya,dan yang sedang ibu hadapi adalah suatu ujian kehidupan kita bu dan saya yakin Tuhan akan memberikan jalan bila ibu dengan kekuatan imanya memohon maaf dan pengampunan atas pandangan ibu tadi yaitu :
"TUHAN MENGHUKUM AKU"


Beberapa bulan berikutnya  ibu dan ketiga anaknya datang dengan wajah senyum dan berkata :

"Pak jhon terima kasih karena berkat saran dan doa dari pak jhon Tuhan menyelamatkan kehidupan kami dimana almarhum suami saya semasa hidupnya diam-diam ikut nasabah asuransi pendidikan anak-anak dan asuransi usahanya".

Renungan hari ini :
Manusia mempunyai harapan dalam hidup,bukan karena kekuatan dan kemampuannya sendiri , melainkan karena di mampukan oleh Allah  yang mencintai kita.
Misteri  Mahakudus merupakan sebuah bentuk ujud keimanan,jadi bukan untuk bahan beragumentasi untuk saling  menyerang kebenaran, melainkan untuk direnungkan agar pengalaman iman kasih Allah serta ujud kasih hubungan kehidupan manusia dengan Allah lebih mendalam.

Misteri kasih itu bersumber pada Allah yang menyatakan diri sebagai Bapa manusia,dalam Putra-Nya yang diutus untuk membela manyelamatkan manusia yang dalam kehidupanya sudah lupa dan hidup meninggalkan Allah.
Sedangkan Roh-Nya yang mendorong dan menggerakan kasih itu sehingga manusia tersebut mampu bergerak untuk membebaskan diri dari ragam godaan dari iblis sehingga manusia bisa menilai akan Kasih Allah akan lewat Putra-Nya .


Ujud doa hari ini:
Tuhan,
Tuntulah aku agar aku tidak terjebak dengan pemikiran untuk memecahkan misteri ke Ilahian-Mu.
Bantulah aku agar bertumbuh dalam merendahkan hati ,sehingga imanku semakin subur.

Tuhan ,
Semoga dengan bantuan Roh Kudus-Mu,kami mengalami dan merasakan bahwa Engkaulah Allah kami yang sangat mengasihi
kami.
Putra-Mu datang kedunia bukan untuk menghukum dan menghakimi kami tetapi untuk menyelamatkan kami dari pengaruh akan kuasa iblis yang selalu membujuk dan mempengaruhi kami untuk jauh akan jauh dari kasih-Mu. Amin

Dari hamba Tuhan di Jatimekar -Bekasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar