Sabtu, 19 Mei 2018

1805194. KISAH PERJUANGAN SOICHIRO HONDA*

*PERJUANGAN SOICHIRO HONDA*
_(Kisah Di Balik Sebuah Produk 08)_


Dulu ... di Jepang, ada anak laki², pintar jg tidak ... ditambah sakit²an .. tidak ganteng juga ... di kelas duduknya paling belakang krn takut disuruh maju ke depan oleh Guru.

Tiap hari menemani ayahnya di bengkel reparasi mesin pertanian di desa Kamyo distrik Shizuko. Di usia 8 thn dia mampu mengayuh sepeda sejauh 14 km hanya untuk melihat pesawat terbang.

Usia 15 thn putus sekolah & bekerja di bengkel mesin di *Hary Shokai Company.* Usia 21 thn diserahi buka cabang. Krn ia rajin.

Bengkelnya maju pesat. Tapi dia tak puas & memutuskan jadi wirausaha dg buka bengkel sendiri. Dan memproduksi Ring Piston .... sayang ... *TOYOTA* menolak karyanya krn dianggap jauh dari standar. Dia dibully & diejek teman²nya. Dia sedih & jatuh sakit.

Setelah sembuh, dia putuskan kuliah untuk cari ilmu. Namun dia drop out tdk bisa meneruskan kuliah. Dia berusaha & mencoba & selalu gagal berkali².

Thn 1947, Jepang porak poranda. Hidupnya makin parah. Semua dijual untuk kebutuhan sehari² termasuk mobil kesayangannya dia jual.

Dari kondisi inilah titik balik kehidupannya berubah ....!!!

Dia punya sepeda kayuh satu²nya. Dia pasang motor kecil di sepedanya. Dan tanpa disangka sepeda yg ada motor kecilnya itulah yg merubah hidupnya.
Bnyk yg mau membeli, akhirnya dia memproduksi byk hasil karyanya itu.

Usahanya berkembang pesat hingga merambah produksi mobil. Dan menggurita di seluruh dunia. Termasuk di Indonesia. Dia menjadi Founding Father yg melegenda, dia adalah *SOICHIRO HONDA (Pemilik Perusahaan HONDA dari Jepang)*

Apa yg dia ucapkan????

_*Tidak ada sukses tanpa perjuangan...!!!*_

_*Orang hanya melihat saat ini di saat aku berdiri dgn deretan mobil dgn sgl kesuksesanku .... ketahuilah ... itu cuma 1% keberhasilanku .... 99% adalah kegagalanku .... jarang org yg mau melihatnya.*_

_*Org lebih silau dg hasil kesuksesan... tanpa mau melihat bgmn kesuksesan itu dibentuk melalui sebuah proses yg berat, susah payah, jatuh bangun, dicaci, diejek, dibully, dikhianati, diremehkan....!!!*_

_*Sukses butuh semangat pantang menyerah, perjuangan & doa, darah & air mata.....!!!*_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar