Selasa, 16 Maret 2021

*Femi Otedola,* pengusaha Nigeria, dermawan, mantan ketua Forte Oil PLC, importir produk bahan bakar. Femi Otedola adalah pendiri Zenon Petroleum and Gas Ltd, dan pemilik sejumlah bisnis lain di seluruh pelayaran, real estat, dan keuangan. Femi Otedola dalam sebuah wawancara telepon, ditanya oleh presenter radio "Pak, apa kenangan yang Anda ingat, membuat Anda menjadi pria paling bahagia dalam hidup?"*

*Femi Otedola berkata:*

_"Saya telah melalui empat tahap kebahagiaan dalam hidup dan akhirnya saya mengerti arti kebahagiaan sejati."_

_Tahap pertama adalah mengumpulkan kekayaan dan sarana. Tapi saya tidak mendapatkan kebahagiaan saat itu_

_Tahap kedua mengumpulkan barang-barang berharga dan barang-barang. Efek benda ini bersifat sementara dan kilau barang berharga tidak bertahan lama. Saya tidak mendapatkan kebahagiaan saat itu_

_Tahap ketiga, mendapatkan proyek-proyek besar. Saat itulah saya memegang 95% pasokan solar di Nigeria dan Afrika. Saya juga pemilik kapal terbesar di Afrika dan Asia. Tetapi Saya tidak mendapatkan kebahagiaan saat itu_

_Tahap keempat adalah saat teman saya meminta saya membeli kursi roda untuk 200 anak cacat. Saya langsung membelikan kursi roda tersebut._

_Teman itu bersikeras agar saya pergi bersamanya ke panti itu dan menyerahkan sendiri, kursi roda itu kepada anak-anak. Saat itu, saya melihat kilau kebahagiaan yang terpancar di wajah mereka saat duduk di kursi roda. Mereka mengerak-gerakkannya sambil bersenang-senang, seolah-olah mereka di tempat piknik yang indah.

_Saat itulah, saya merasakan kegembiraan NYATA. Dan saat saya mau meninggalkan panti itu, salah satu anak memegangi kaki saya dengan erat dan menatap wajah saya._

Saya membungkuk dan bertanya kepadanya: _Apakah Anda membutuhkan sesuatu yang lain?_

Jawaban yang diberikan anak ini membuat saya bahagia dan mengubah sikap hidup saya sepenuhnya. Anak ini berkata:

_"Aku ingin mengingat wajahmu sehingga ketika aku bertemu denganmu di surga, aku mengenalimu."_

Jika Anda berada di posisi saya, 
 _Apa yang akan Anda ingat setelah meninggalkan panti itu?_
#

*RENUNGAN*

*Dapatkah ibu melupakan bayinya
Sehingga tidak menyayangi anaknya 
Sekalipun dia melupakan kandungannya
Aku tidak akan melupakannya
#

*Sebab sama seperti Bapa
Mempunyai hidup dalam diri-Nya 
Demikian juga diberikan-Nya
Anak hidup dalam diri-Nya 
Bapa memberikan kuasa kepadaNya

Ia adalah Anak Manusia
#

*Tuhan pengasih menyayangi saya
Sabar Besar kasih setia-Nya
Tuhanku baik kepada semuanya 
RahmatNya terhadap yang dijadikan-Nya

*Tuhanku setia dalam perkataan-Nya
Penuh kasih setia perbuatan-Nya.
Tuhanku penopang bagi semuanya 
Dan penegak bagi semuanya

*Tuhanku adil dalam jalan-Nya
Penuh kasih setia perbuatan-Nya
Tuhan dekat kepada umatNya
Yang setia berseru kepada-Nya 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar