Senin, 15 Maret 2021

2103152. *DI DALAM DOA IBUKU NAMAKU DISEBUT*


_Aku menciptakan langit baru_
Dan bumi yang baru
_Takkan Kuingat masa lalu_
Takkan timbul dalam hatiKu
_Bergiranglah dan bersoraklah selalu_
#

_"Tuhan, datanglah sebelum anakku mati."_
_"Pergilah, anakmu hidup!"_
Orang itu percaya akan perkataan yang dikatakanNya kepadanya, lalu pergi. _(dan anaknya hidup setelah mati beberapa lama_)
#

*DI DALAM DOA IBUKU NAMAKU DISEBUT*

*Putri Ayu Martha Tilaar*, anak dari Arini, petani jagung asal Sumbawa yang menjadi pengagum sosok Martha Tilaar pada saat sedang hamil, Arini pun bertekad menamai anaknya serupa dengan sosok sang idola.

_"Saya berpikir (kasih nama itu) supaya Putri nanti hidupnya berkah. Ya, makanya saya kasih nama Martha Tilaar, iklannya ngetop banget, Sariayu Martha Tilaar. Ya, kita minta sama Tuhan, ya. Hanya saya punya ide, lebih baik saya kasih nama Putri Ayu Martha Tilaar."_ kata Arini, ibu Putri saat makan siang.

_"Waktu SMP secara kebetulan ada buku biografi Ibu Martha di perpustakaan, ada sejarah Sariayu Martha Tilaar. Saya jadi termotivasi untuk ikut berjuang demi kesuksesan seperti Martha Tilaar. Kita bisa jadi orang kalau kita mau,"_ ungkap Putri.

Dari kekuatan doa di dalam sebuah nama pemberian sang ibunda, Putri Ayu pun mengaku banyak menerima hal ajaib di tahun 2018. Mampu melalui masa sulit di 2017. Putri bisa kuliah di jurusan Pariwisata di Lombok & banyak menerima "hadiah". Putri berhasil  juara 1 Lomba Masak Ikan Nusantara (LMIN) di Jakarta dan langsung bertemu dengan Presiden Jokowi serta berbincang hangat di acara makan siang, Rabu (12/12/2018), bersama Ibu Martha yang tak bisa menutupi kegembiraan dan kekagumannya menemukan "cucu" lain darah itu.'

_'Luar biasa ceritanya, ya. Ya, itulah saya bilang kalau kita jealous, iri hati, terus maki-maki orang, merasa kenapa Tuhan kok enggak adil, saya miskin dia kaya, itu jadi kurang baik. Jadi, lebih baik saling menghargai, berdoa, ya semoga bisa jadi lebih baik dan benar,. Kalau mau sukses, harus berani mimpi yang besar. Dimulai dari tindakan yang kecil, tapi harus cepat,"_ kata Ibu Martha pada Putri kala itu.

Sementara Putri Ayu pun mengungkapkan rasa syukurnya atas nama yang diberikan dan doa sang ibunda.

Sementara kisah saya adalah kisah selamat dari berbagai peristiwa kecelakaan dari saya terjatuh dari sepeda motor dan badan saya berada dibawah empat ban truk container bagian kiri belakang pada saat kuliah & truk bisa berhenti sebelum melindas tubuh saya, lalu jatuh dari motor beberapa kali karena ban depan motor masuk kedalam lubang besar di jalan pada saat malam, dan terakhir saat ada perampok masuk ke rumah dan menusuk- nusuk tubuh saya dari betis, paha, batok kepala hingga memerlukan lima puluh jahitan dan perawatan beberapa bulan agar dapat berjalan normal kembali.

_*Puji Tuhan, saya percaya doa ibu menyelamatkan saya dari berbagai kecelakaan yang terjadi, selain Kasih Tuhan masih memberi saya, kesempatan untuk hidup normal.*_

#

*Renungan:*

_Tuhan Aku akan memujiMu_
Ke atas Engkau telah menarikku 
_Tuhan Engkau mengangkat aku_
Engkau telah menghidupkan aku
 
_Dengarlah Tuhan kasihanilah aku_
Tuhan jadilah penolong aku 
_Kauubah ratapanku menjadi tarianku_
Selamanya Tuhan kubersyukur bagi-Mu

_Berkah dalam_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar