Kamis, 28 November 2019

1911283. MAKNA & AKIBAT PERKATAAN KITA”

"MAKNA & AKIBAT PERKATAAN KITA"


Seorang ilmuwan Jepang melakukan penelitian. Dia mengambil 2 gelas air dan memperlakukan kedua gelas air itu secara berbeda. 

Gelas air yang satu dicaci maki dengan berbagai sumpah serapah setiap harinya, sedangkan gelas air yang lain dipuji-puji dan dinyanyikan lagu2 yg menyenangkan.  

Setelah diuji beberapa minggu,  ditemukan kristal2 yang menyusun air tersebut mengalami perubahan bentuk yang berbeda. Yang dicaci maki bentuknya menjadi tidak teratur dan jelek, sementara yang di puji2 kristalnya berbentuk sangat indah. 

Tubuh kita mengandung 70% air.
Jadi, jika kita mengeluarkan kata2 yg  buruk dan negatif, maka cairan yang ada di dalam tubuh kita akan berubah bentuk menjadi jelek dan tidak karuan. 

Itulah sebabnya, mengapa orang yang sedang marah dirinya pasti tidak akan merasa nyaman. Namun sebaliknya jika kita mengeluarkan kata2 yang baik dan positif, maka cairan yang ada di dalam tubuh kita akan berubah bentuk menjadi kristal yang indah.

Itulah sebabnya saat kita tertawa gembira dan bersukacita, diri kita akan merasa nyaman.

Hati yg gembira adalah obat yg manjur, hati yg murung mematahkan semangat. 

Marilah kita berusaha bergembira,
dgn berpikir positif & memperkatakan sabda Tuhan serta kata2 yg membangun, supaya kehidupan kita dan sekeliling kita menjadi indah bagaikan kristal yang menawan hati.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar