Sabtu, 16 November 2019

1911171. Mengumpulkan 3 juta dolar 3 hari

Bagaimana kita bisa?

  Bob Templeton seorang presiden dari Telemedia Communications, tiba di Barrie, Ontario, tidak lama sesudah angin topan melanda kota itu, membunuh lusinan orang dan menimbulkan kerusakan senilai jutaan dolar. Ia kemudian mengadakan pertemuan dan bertanya kepada para eksekutif perusahaan, "Bagaimana cara yang ingin anda lakukan untuk mengumpulkan 3 juta dolar 3 hari dari sekarang dan memberikan uang itu kepada penduduk Barrie?" Para eksekutif itu berkata, "Kami tidak mungkin dapat melakukannya!"

 Bob menanggapi dengan menggambar sebuah huruf T besar di papan tulis. Di salah satu sisi dari T itu ia menulis, "Mengapa kita tidak bisa?" dan di sisi yang lain "Bagaimana kita bisa." 

Kelompok itu mulai mengasah otak dan tidak berapa lama kemudian, sisi "bagaimana kita bisa" mulai berisi beberapa gagasan. Kelompok itu memutuskan untuk melakukan suatu pertunjukkan radio nasional yang menampilkan penyiar-penyiar terkenal. Para penyiar itu setuju. Stasiun-stasiun bersedia mengudarakan rangkaian siaran radio tersebut. Dalam tiga hari, 50 stasiun di seluruh Kanada ikut serta, dan 3 juta dolar disumbangkan oleh para pendengar.

  Seringkali yang mencegah kesuksesan datang kepada kita adalah karena kita selalu berpikir mustahil dan tidak mungkin. Dua kata ini, yaitu "tidak mungkin" adalah racun yang sangat berbahaya bagi pikiran kita. Karena kata "tidak mungkin akan menutup pikiran kita terhadap berbagai macam peluang ataupun kesempatan yang sebenarnya tersedia bagi kita. 

  Jadi, daripada memusatkan pikiran dan perhatian kita terhadap "Mengapa kita tidak bisa?" adalah jauh lebih baik bagi kita bila kita selalu memusatkan pikiran dan perhatian kita terhadap "Bagaimana kita bisa?

Bukankah kita mempunyai penolong yaitu Allah Yang Maha Kuasa yang dapat memberikan hikmat kepada kita untuk melakukan perkara-perkara besar? Karena apa yang tidak mungkin bagi manusia adalah mungkin bagi Allah. Tuhan memberkati.

 (Dod).

#

Mengumpulkan 3 juta dolar 3 hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar