Selasa, 15 Oktober 2019

Harley Davidson. Merek motor gede terkenal.

Harley Davidson, merupakan merek motor besar yang identik dengan negara pembuatnya, Amerika Serikat. Di Amerika, Harley Davidson telah mengalami berbagai situasi bagai telur di ujung tanduk, namun bangkit kembali. 

Sejak tahun 1950 an Harley Davidson sudah akrab dengan label bandit atau gangster yang penuh kekerasan. Ini akibat di tahun 1947 sejumlah 500 orang mengamuk di perayaan ulang tahun Amerika dengan mengendarai Harley Davidson. Dengan pistol dan pisau, mereka menghancurkan berbagai gedung dan restoran di California. Oleh karena label tersebut, perusahaan sempat hampir bangkrut, namun berjalan lagi. 

Di tahun 1970 an Harley Davidson kembali mengalami guncangan. Kali ini akibat produksi massalnya yang tidak memerhatikan kualitas tapi hanya memerhatikan jumlah yang diproduksi. Umur pakai begitu pendek, cepat rusak dan mengecewakan konsumen. Sampai akhirnya beberapa petinggi Harley Davidson mengirim beberapa pegawainya untuk belajar ke Jepang, mengenai bagaimana membuat sepeda motor yang berkualitas. Pelan-pelan Harley Davidson yang hampir mati hidup kembali dan tetap menjadi motor besar Amerika yang terbaik. 

  Dari serangkaian kegagalan, akhirnya Harley Davidson mampu mengokohkan diri sebagai merek motor gede terkenal. Itu berarti mereka banyak belajar dari kejatuhan mereka. 


  Tidak peduli berapa banyak kesalahan yang kita buat, ambillah pelajaran darinya. Bangkitlah dari keterpurukan. Carilah pengetahuan yang benar, lakukan dengan baik dan mintalah dukungan penyertaan Tuhan, semuanya akan terjadi. 

Anda pasti Bisa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar