Minggu, 29 Juli 2018

1807292. Michelangelo dan Anthony Robbins 

Michelangelo mendapat perintah membuat lukisan untuk gereja. Ia telah mencoba merombak lukisannya berulang kali, namun ia belum dapat menciptakan lukisan yang baik menurutnya. 


Suatu hari ketika sedang berada di warung minuman, ia mendengar seorang laki-laki berkata kepada pelayannya, "Anggur ini sudah asam, segeralah membuangnya." Maka pelayan itu pun memecahkan guci berisi anggur yang sudah asam tersebut sehingga air anggur mengalir keluar dan terbuang. Segera pelayan itu membawa sebuah guci berisi anggur baru.


 Melihat itu, Michelangelo segera pulang ke rumah dan membuang lukisan-lukisan yang lama dan malam itu ia berhasil menciptakan sebuah lukisan baru yang sangat bagus. 



  Ketika kita terus memelihara sesuatu yang tidak baik di dalam hati dan pikiran, hal itu akan merampas semua sukacita, peluang untuk maju dan hidup berkemenangan. Kita semua tidak terlepas dari dua sisi kehidupan, yaitu sisi suka dan sisi duka. Sisi suka akan senantiasa menjadi kenangan manis yang dapat membuat wajah kita berseri-seri bahkan tersenyum mengingatnya. Tetapi, yang biasanya jadi masalah adalah sisi duka yang tidak jarang membuat kita sedih atau bahkan menyebabkan kita menyimpan dendam serta kepahitan yang tidak pernah hilang. 


Anthony Robbins berkata, "Waktu yang lalu tidak akan pernah sama dengan waktu yang akan datang." 


Apakah anda mengalami banyak kegagalan, kekalahan dan pengalaman menyakitkan saat ini?

 Bangkit dan bangunlah kembali iman anda. Taruh harapan sepenuhnya kepada Tuhan dan lihat, bagaimana Ia berkarya di dalam hidup anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar