Senin, 09 Juli 2018

1807107. Pejudo Jepang berlengan tunggal.

Ada seorang anak Jepang berusia 10 tahun an yang memutuskan untuk belajar judo meskipun ia telah kehilangan tangan kirinya karena sebuah kecelakaan. Selama 3 bulan gurunya hanya mengajarkan satu gerakan saja. Setelah berlatih selama beberapa bulan, sang guru mengikut sertakannya dalam sebuah turnamen. 


Dengan mudahnya ia memenangkan dua ronde pertama dan ronde terakhir, sampai akhirnya ia bisa masuk babak final. Dalam pertandingan final, lawannya jauh lebih besar tetapi si anak Jepang pada akhirnya dapat mengalahkannya. 


Karena penasaran, si anak Jepang bertanya kepada gurunya bagaimana mungkin ia dapat memenangkan pertandingan tersebut.


 Sang guru menjawab, "Sederhana saja, karena kamu telah menguasai salah satu bantingan tersulit dalam judo dan karena satu-satunya pertahanan yang diketahui dari gerakan tersebut adalah jika lawan dapat menangkap tangan kirimu, sedangkan tangan kirimu sudah tidak ada sehingga lawan sulit mengalahkanmu."


  Kenalilah apa yang menjadi kelemahan anda. Percayalah dalam kelemahanlah kuasa Tuhan menjadi sempurna. Itulah sebabnya Orang rendah hati lebih suka bermegah atas kelemahannya supaya kuasa Tuhan menaunginya. 


  Ketika Tuhan mengizinkan keadaan buruk menimpa anda, lapangkanlah hati dan percayalah kepadaNya. Jangan pernah menangisi atau menyesalinya. Kelemahan dan keadaan buruk bukan akhir dari segalanya, karena kuasa Tuhan bisa mengubahnya menjadi kekuatan yang membawa kemenangan. Di dalam Tuhan, anda bisa mengubah pasir menjadi mutiara. 

Tuhan memberkati.

(Dod).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar