Sabtu, 02 Desember 2017

BERJAGA-JAGALAH. KOPI  PAGI ☕

*KOPI  PAGI ☕*

_Orang bijak tahu 

  apa yang harus diketahuinya, 

dan Orang bijak tahu  

 jika ingin tidur damai

 - apa yang harus diabaikannya._

#


"BERJAGA-JAGALAH"

"Hati-hatilah 

dan berjaga-jagalah, 

sebab tidak tahu bilamanakah

 waktunya aku akan tiba."

Tentu aku masih ingat waktu kecil, setiap kali mau berangkat sekolah ibu atau ayah berpesan: 

Hati-hati ya, jangan nakal.

 Dari sekolah langsung pulang lho ya. 


Pesan itu diulang-ulang, karena maksudnya baik. Sebagai tanda kasih dan perhatian orangtua kepada anaknya yang masih lemah, belum mandiri dan rentan terhadap ancaman. 


Pesan itu juga sangat mulia. 

Agar aku hati-hati dan senantiasa berjaga-jaga, untuk apa? 

Supaya jika waktunya tiba, 

Aku sudah siap siaga.


Namun berapakali aku mengabaikan pesannya itu? 

aku pura-pura lupa, atau tidak mendengar pesan tersebut. 

Setiap hari bukannya mempersiapkan diri, malah hidup suka-suka. 


Aku sering menganggap bahwa waktu bagi ku masih lama. 

Aku masih muda, 

Aku tidak punya penyakit yang mematikan seperti jantung, kanker, gagal ginjal, gula dan penyakit berat lainnya.

 Jadi nanti-nanti sajalah kalau umur sudah diatas enam puluh baru aku berjaga-jaga.


 Pernah kumelihat ditayangan televisi, kumembaca dikoran atau majalah, 

 Kumelihat di WA  atau Face book,

 atau malah kumelihat sendiri dijalanan,

bahwa kematian bisa datang mendadak. 


Mungkin karena musibah bencana alam, kecelakaan lalu lintas, atau penyebab lain yang bisa merenggut nyawa secara mendadak. 

Masihkah aku menunda-nunda untuk berjaga-jaga..?

Met Merayakan Hari Tuhan.

Bagi yang ketemu Tuhan.
aku berterima kasih Tuhan

karena Engkau telah mengingatkan


Akan ku@ingat dalam hati

 untuk berjaga-jaga dan berhati-hati   

PesanMu kuingat disepanjang hari.

Semoga kuingat melakukan aksi.


@ KH.

0819 0897 1967
#


BERJAGA-JAGALAH.  KOPI  PAGI ☕

Tidak ada komentar:

Posting Komentar