Senin, 03 April 2023

2304042. Sekilas kisah hidup *Leonardo da Vinci* yang berhasil walaupun lahir sebagai anak di luar nikah & broken home.

Kenalkah Anda dengan Leonardo di ser Piero da Vinci / Leonardo da Vinci ?
     
Alkisah, *Leonardo da Vinci* berasal dari keluarga broken home. Ia adalah anak yang lahir di luar nikah. la tidak pernah melihat ibunya. Ayahnya kemudian menikah dengan wanita berumur 16 tahun. Dua belas tahun pertama, la diasuh oleh neneknya, dan setelah itu pengasuhan diserahkan kepada dua orang tantenya. Selanjutnya la dibesarkan oleh ayah dan ibu tirinya. Ayahnya bekerja di bidang hukum dan terpandang, maka ayahnya tidak mengizinkan Leonardo bermain dengan anak- anak di kampung tersebut dan la kehilangan masa kanak-kanak yang indah. 
     
Dengan awal kehidupan seperti di atas, mungkin kita akan berpikir bahwa *Leonardo* akan menjadi anak bodoh dengan sikap anti sosial. Tetapi ternyata ia memiliki keingintahuan yang besar. Ia senang berjalan-jalan di desanya, melihat, mendengar dan memperhatikan banyak tanaman, binatang, fosil, kayu dsb. Hingga pada akhirnya ia dikenal sebagai seorang yang luar biasa. 
     
Leonardo di ser Piero da Vinci (bahasa Italia: [leoˈnardo di ˌsɛr ˈpjɛːro da (v)ˈvintʃi], 15 April 1452 – 2 Mei 1519), yang lebih dikenal dengan nama *Leonardo da Vinci,* adalah seorang pelukispemahat/pematungarsitekpenemuilmuwanpenulis, dan filsuf asal Italia pada masa Renaisans

Renaisans adalah kurun waktu dari abad ke-14 sampai abad ke-17 Masehi dalam sejarah Eropa. Kurun waktu ini merupakan masa peralihan dari Abad Pertengahan Akhir ke Zaman Modern. Renaisans bermula seusai Krisis Abad Pertengahan Akhir, dan tumbuhnya kebebasan, kemerdekaan, dan kemandirian individu; Berkembangnya ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya; Runtuhnya dominasi gereja.

Alkisah, *Leonardo da Vinci* sering disebut sebagai pelopor ilmu Paleontologi, ichnologi, dan arsitektur, serta dianggap sebagai salah satu pelukis terhebat sepanjang sejarah (meski hanya sekitar 15 karyanya yang bisa bertahan hingga saat ini, diantaranya Monalisa, The Last Supper, Vitruvian Man, Salvator Mundi).
#

_Tiada yang mustahil bagi orang percaya._
Berpikirlah positif dan berusaha. 
_Alam akan membuat itu menjadi nyata._ 
Believe It or Not, terserah Anda. 
*

_Lahir miskin cerita biasa._
Meninggal miskin katanya karma. 
_Tergantung hidupnya melakukan apa._
Kesempatan datang bila berusaha. 
#

Sekilas kisah hidup *Leonardo da Vinci* yang berhasil walaupun lahir sebagai anak di luar nikah & broken home. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar