Minggu, 31 Juli 2022

2208012. Sekilas kisah nyata dari lagu *Joni, Joni please don’t Cry?*

Pernahkah mendengar lagu: Joni, Joni please don't Cry?  Tahukah anda bahwa Joni adalah seorang wanita, kelahiran 15 Oktober 1949. Joni (Joni Eareckson Tada) adalah seorang yang aktif, penyiar radio, penyanyi, pelukis, penulis lebih dari 40 buku, pendiri yayasan "Joni & friends" yg membantu kaum cacat untuk tetap semangat & bangkit menjadi manusia yg bisa berkontribusi bagi banyak orang.

Joni lahir di Baltimore, Maryland, Amerika, anak bungsu dari empat bersaudari dari John dan Lindy Eareckson. Ayahnya adalah pemain cadangan untuk tim gulat Amerika Serikat  dalam Olimpiade 1932 dan diangkat menjadi Distinguished Member of the National Wrestling Hall of Fame and Museum pada 1996. Joni Eareckson adalah seorang gadis remaja yg bersemangat luar biasa, hobi berkuda, mendaki gunung, bermain tennis, dan berenang.

Peristiwa sedih terjadi pada 30 Juli 1967, saat Joni Eareckson terjun di Cheasepeake Bay untuk berenang, namun ternyata airnya saat itu sdg dangkal. Tubuh Joni menghantam dasar pantai yg terdiri dari batu2 keras, menyebabkan patah tulang punggung/ kelumpuhan total dari bahu ke bawah

Selama dua tahun, Joni Eareckson mengikuti rehabilitasi dengan perasaan marah, depresi, sempat hilang harapan/ mau bunuh diri. Tapi akhirnya Joni Eareckson menemukan jalan terang Tuhan, dengan belajar melukis menggunakan giginya.
dan berhasil menjual lukisannya.

*"Always remember: You can't live on yesterday's grace."* Artinya kita tdk akan dapat hidup dengan mengandalkan Anugrah Tuhan yg kemarin.
(Karena kemarin itu sdh lewat, dan bersyukurlah Anugrah Tuhan tetap datang/ ada pada hari ini).

*>> "God, I don't have the will; may I borrow Your will.*
*>> God, I don't have strength; may I borrow Your strength.*
*>> God, I don't have resources; may I borrow Your resources.*
*>> And grace upon grace upon grace comes to me, and here I am."*

*>> "Tuhan, saya tdk punya tujuan; bolehkah saya meminjam tujuanMu.*
*>> Tuhan, saya tdk memiliki kekuatan; bolehkah saya meminjam kekuatanMu*
*>> Tuhan, saya tdk punya sumber daya; bolehkah saya meminjam sumber dayaMu*
*>> Dan dari satu anugrah mengalir ke  anugrah yg lain yg datang pada saya, dan inilah saya."*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar