Senin, 11 Desember 2023

2312122. Mencari yang hilang.

Believe or Not, orang selalu mencari yang hilang dan yang belum dimilikinya. Orang selalu bermimpi untuk memiliki barang yang bagus/ berharga bagi dirinya. Seringkali meninggalkan apa yang telah dimilikinya demi mencari yang hilang atau yang belum dimilikinya itu.


"Jika seorang gembala mempunyai seratus ekor domba, dan seekor di antaranya sesat, tidakkah ia akan meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor di pegunungan, lalu pergi mencari yang sesat itu?"


Seorang kasir menerima satu pak _(100lembar)_ uang seratus ribuan yang tidak baru tapi diikat karet gelang dari staf bagian penagihan di suatu kantor. Kasir mengecek dengan mesin, tanda menunjukkan angka 99. Kasir lalu menghitung dengan ketiga jari tangannya dengan cepat karena terbiasa, namun hanya 99 lembar. Staf penagihan lalu meminta uang tersebut dari kasir dan menghitungnya dengan hati-hati. Saat ternyata hasilnya 99 lembar, wajahnya menjadi pucat karena berarti dia kurang teliti saat menerima uang tersebut dari toko langganannya. Lalu dia memeriksa semua kantong di dalam tasnya dan pakaiannya.

Akhirnya setelah memeriksa yang ketiga kalinya, dia merasakan bahwa di dasar tasnya ada lipatan uang selembar dan itu uang seratus ribu yang dicarinya karena tasnya tadi memuat banyak barang sehingga tanpa sengaja uangnya terselip selembar. Wajahnya segera menampakkan kegembiraan dan kelegaan serta bibirnya tersenyum. Hatinya bergembira karena dia menemukan kembali uang tagihan kantornya itu.
*


Mencari yang hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar