Minggu, 12 Januari 2020

202001131. Perjalanan Hidup Sung Bong Choi saat Balita hingga pemuda.

Perjalanan Hidup Sung Bong Choi saat Balita hingga pemuda.


  Sung Bong Choi meraih juara 2 dalam salah satu ajang pencarian bakat di Korea Selatan. Ia dikagumi bukan karena memiliki suara bariton yang indah, tetapi karena ia juga memiliki perjalanan hidup yang dapat menginspirasi banyak orang. 

Ketika Choi berusia 3 tahun, ia ditinggalkan di sebuah panti asuhan. Namun karena mengalami penyiksaan bertubi-tubi, pada usia 5 tahun ia melarikan diri dari panti asuhan tersebut dan hidup  di jalanan lebih kurang selama 10 tahun. 

Untuk mendapatkan sesuap nasi ia harus berjualan permen dan minuman berenergi. Untuk tidur terkadang ia terlelap di tangga-tangga stasiun, halte bus bahkan di toilet umum. Choi sering mengalami penyiksaan dari para preman jalanan, bahkan ia dipaksa melakukan tindakan kriminal.

Sampai suatu saat ia bertemu dengan seorang wanita tua yang berjualan di luar gedung klub malam. Wanita inilah yang mendorong Choi untuk mengikuti program kesetaraan agar Choi masuk ke perguruan tinggi. 

  Saat mengikuti ajang pencarian bakat, Choi berhasil memukau semua orang ketika ia menyanyikan lagu "Nella Fantasia". Dengan suara indah yang dimilikinya, Choi berhasil masuk grand final, walau pada akhirnya ia hanya menjadi juara 2. 


Just Flashback in your life

  Seberapa pahit dan suram kehidupan anda saat ini, sehingga membuat anda menyerah dan marah pada keadaan dan pada Tuhan? Apapun bisa anda lakukan jika anda mau. Asal tetap berusaha, bersikap optimis dan tidak pernah berhenti berharap kepada Tuhan. Tuhan memberkati.

Doa:
Tuhan Yang Maha Kuasa, berilah aku semangat dalam menjalani tugas dan hari-hari hidupku, sehingga aku dapat mewujudkan kesuksesanku. Amin. 
(Dod).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar