Kamis, 19 September 2013

Joke: Doa seorang suami.

TUHAN,
saya pergi ke kantor & bekerja 8 jam sehari, Sementara istriku enak-enakan duduk di rumah.


Aku ingin TUHAN menukar tubuh kami sehari saja, biar dia tau beratnya cari uang.


TUHAN dengan bijaksana mengabulkan doa pria tersebut.


Paginya, ia bangun & mendapati dirinya sebagai istri.


Dimulainya hari itu dengan membuat sarapan untuk seluruh keluarga, membangunkan anak-anak, menyiapkan seragam & bekal sekolah mereka.
Kemudian mengantar ke sekolah.


Lalu ke bank untuk melakukan transaksi keuangan, membayar tagihan bulanan, dilanjutkan dengan belanja, baru pulang ke rumah & membuat pembukuan keluarga.


Di rumah, ia harus bereskan tempat tidur, menyapu, mengepel, mencuci pakaian. Setelah itu menjemput anak-anak di sekolah.


Sampai di rumah, menyiapkan makan siang, kemudian membantu anak-anak mengerjakan PR. Pada saat anak-anak tidur siang, ia menyetrika sambil menonton TV.


Pukul 04:30 sore, ia mulai menyiapkan makan malam, mencuci & memotong sayur untuk masak, lalu mencuci piring kotor makan siang tadi, memasak & menunggu suami pulang kerja serta memandikan anak-anak.


Makan malam dimulai dengan sedikit keributan di meja makan karena. anak-anak bertengkar.


Setelah makan malam, mencuci piring & dilanjutkan dengan melipat baju yg sudah kering untuk disetrika besok.


Setelah mengantar anak-anak tidur, jam 9 malam, ia terkapar kelelahan. Hari itu ditutup dengan melayani suaminya.



Pagi berikutnya ia bangun & segera berdoa:


TUHAN, betapa bodohnya aku, tidak menyadari bagaimana susah & mulianya menjadi seorang wanita.


Aku begitu bodoh, iri, dengan istriku.
Kembalikanlah aku kepada keadaan semula.


TUHAN'pun menjawab:
Engkau sudah belajar sesuatu rupanya.
Aku akan mengembalikanmu seperti semula, tapi Engkau harus menunggu 9 bulan karena engkau hamil semalam..

=))

Khunaidi Husin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar