Senin, 10 September 2012

Basuki/ Ahok. Ex.Bupati Babel, Cawagub DKI.Jakarta. Peluang Jokowi n Basuki jg DKI 1 n 2.

**Dari Wartawati Senior Nanik S Deyang (Media Peluang Group)

-Saya biasanya sama Ahok atau Basuki ngobrol "se-pintas" saja, saya tahu orgnya jujur, rendah hati, polos dan kalau ngomong ya apa yg ada di kepalanya dituangkan.

Tp gara "Dahlan Iskan mengagumi habis Ahok dan me-muji" trs Ahok, sbg manusia yg sangat cerdas,.. maka saya penasaran, shg dua hari lalu sy sempatkan utk bicara seterbuka mungkin dg org yg skr jd sasaran isu SARA di Jakarta ini.

Luar Biasa..! bicara dg Ahok, kita spt membaca buku ilmu apa saja, krn bicara apa saja dia ngerti dan selalu ada solusi,..

Iseng saya pun masuk ke area sensitif soal agama,.. yg saya tercengang meski dihajar kanan-kiri habis soal masalah ke China-anya, ke Kristenan nya dll,.. gak ada tuh saya lihat garis dendam di wajahnya,.. dia ter-tawa",.. kadang menjawab ter-bahak",..

Yg mungkin banyak org gak tahu, tahun 2006 Ahok itu KETUA PANITIA MTQ se PROPINSI BABEL,..

"Saya dikelilingi kyai" dan saya yg tabuh beduknya" kata Ahok bangga.

Tak hanya itu wkt saya tanya bgm tempat ibadah di Belitung Timur ketika dia menjabat jadi Bupati, dg lantang Ahok, bilang,

"Saat saya jd Bupati Belitung Timur tdk ada satu pun Gereja yg bertambah, tetapi sebaliknya dari Mushola sampai Masjid di daerah yg saya pimpin tdk ada satu pun yg jelek,.. semua dibangun bagus," katanya bangga,..

Saya tercenung apakah org yg selama ini bicara soal Ahok gak malu atas sikap Ahok yg luar biasa terhadap agama Islam dan juga kesejahteraan warga muslim (di Belitung Timur 99 % warganya muslim),..

Semoga Allah membuka mata dan hati org" yg terprovokasi dg masalah SARA...

---------------

Jokowi dan Ahok
di Mata Najwa
eps "Sang Penantang"
bakal ditayangkan

Metro TV
Rabu, 12 September 2012,
jam 21:30 wib!

--------------

Kata Para Tokoh Pendukung Jokowi-Ahok dari diskusi Pospera Minggu, 9 agustus 2012
(info/ berita yg kami dapatkan & belum d cross check)


Adik Ipar Foke, Ridwan Saidi, Eggi Sudjana, Indro Tjahyono yakin Jokowi menang


Ada yg menarik dari diskusi Pospera Minggu, 9 agustus, yaitu hadirnya Adik Ipar Foke, Romo Herie sebagai salah satu pembicara yg secara terbuka menyatakan dukungan terhadap Jokowi. Ia katakan bahwa ia mendukung Jokowi karena ia melihat Jokowi lebih baik dalam segala hal dari Foke.

Pembicara lain adalah Indro Tjahyono yg merupakan pengurus DPP Partai Hanura. Partai Hanura yg sejak awal mendukung Foke ternyata tidak mampu memaksa sikap seluruh pengurus DPP nya utk mendukung Foke. Indro Tjahyono bahkan menyatakan bahwa prediksinya Jokowi meraih 80% sementara Foke 20% di putaran ke 2 nanti.

Pembicara ke 3 adalah Ridwan Saidi yang dgn tegas nyatakan bahwa Foke bukan Betawi Asli. Lebih jauh lagi, Ridwan Saidi membeberkan fakta sejarah bahwa Jakarta pernah memiliki Gubernur beragama Kristen yaitu Henk Ngantung. Ridwan memrediksikan Jokowi akan Raih 70% dan Foke 30% diputaran ke dua.

Pembicara ke 5 adalah Thamrin Amal Tomagola. Thamrin memprediksikan Jokowi akan menang diatas 60% sementara Foke maksimal dapatkan 40%. Sosiolog dari UI ini beberkan dasar prediksinya sekaligus menyampaikan bahwa isu Sara yg di gulirkan untuk menyerang Jokowi kelak akan jadi Bumerang bagi yg menggunakan isu itu.

Diskusi diisi juga oleh Budayawan Ratna Sarumpaet yg secara gamblang menyampaikan bahwa kemenangan Jokowi adalah kemenangan mereka yg menolak Diskriminasi, kemenangan Rakyat yg menghargai Perbedaan bukan sebagai musuh tetapi kekayaan.

Dari Artis ada Rio Dewanto yg berjanji akan menyebarkan ajakan terbuka mendukung Jokowi melalui berbagai kesempatan termasuk melalui tweeter nya yg memiliki lebih dari 70.000 folllowers. Rio yakin bahwa Jokowi bisa meraih 80% suara.

Tidak kurang serunya adalah pernyataan Eggie Soedjana yg mengatakan secara terbuka bahwa ia mendukung Jokowi. Selanjutnya Eggie mengakhiri pernyataanya sekaligus menutup diskusi dgn memimpin doa untuk memenangkan Jokowi.

---------------



Khunaidi Husin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar