Rabu, 04 Januari 2012

Saudara Kembar Siam Vladimir Putin Berada di Tiongkok

Sering kali kita menyaksikan Mantan Presiden Rusia Vladimir Putin di layar TV. Lalu kita lihat lagi rupa seorang petani di sebuah desa Provinsi Anhui yang bernama Luo Yuanping, mirip sekali. Warga desa suka menyebutnya sebagai "Putin", bahkan mahasiswa yang kembali ke kampung halaman juga memanggilnya sebagai "Kakak Putin".
Karena rupanya dianggap 'wajah bintang kalangan politik internasional', Luo Yuanping malah menerima undangan sebuah perusahaan untuk menghadiri sebuah acara di Beijing dan akan dibayar RMB 5000.
"Kakak Putin" adalah seorang petani China, namun kini namanya sudah terkenal di China maupun di dunia internasional karena rupanya yang mirip sekali dengan Mantan presiden dan perdana menteri Rusia sekarang Vladimir Putin. Bukan orang kampung saja yang menyebutnya dengan panggilan "Kakak Putin", tetapi media-media juga menyebutnya dengan julukan yang sama. Luo Yuanping kini berusia 48 tahun dan masih belum menikah, bukan saja wajahnya yang mirip dengan Vladimir Putin, tetapi tinggi badannya juga sama dengan tokoh politik itu, yaitu 174 cm. Potongan rambut dan gaya yang sama dengan Vladimir Putin, membuat setiap orang susah membedakannya dengan Putin yang asli. Kabar unik ini membuat Phoenix TV dan The Daily Telegraph Inggris meliput kemiripan mereka dan mengangkat judul "Saudara Kembar Siam Vladimir Putin Berada di Tiongkok?!", Sementara lawakkan beredar, bahwa kalau nanti Putin sibuk dengan kerjanya dan tidak dapat menghadiri pertemuan yang diadakan pada waktu persamaan, lebih baik meminta bantuan saudara kembar siamnya itu di China itu. Setelah nama Luo Yuanping terkenal di dunia, Luo Yuanping diundang sebuah perusahaan untuk membantu kaum lansia, karena orang lansia sangat menyayangi "Kakek Putin".

[Teo Ai Ping / Jakarta]
Khunaidi Husin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar